Sukses

Kurang Vitamin Ini Bikin Pria Tak Perkasa Lagi

Tak cuma untuk tulang dan gigi, kekurangan Vitamin D ternyata bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi bagi pria.

Liputan6.com, New York Tak cuma untuk tulang dan gigi, kekurangan Vitamin D ternyata bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi bagi pria. Akibatnya kehidupan seksual pun jadi tak maksimal.

Berdasarkan penelitian di Italia terhadap 143 pria dengan berbagai tingkat disfungsi ereksi, ternyata hampir setengah dari mereka kekurangan Vitamun D. Hanya satu dari lima yang memiliki yang memiliki kadar gizi optimal.

Ternyata, kekurangan Vitamin D dapat memacu produksi radikal bebas yang disebut ion superoksida. Lalu radikal bebas ini membuat oksida nitrat, sebuah molekul yang membantu pembuluh darah berfungsi dengan baik, berkurang. Akibatnya, penis pun sulit untuk berfungsi dengan baik saat berhubungan seksual.

"Nitrat oksida menyebabkan pembuluh darah untuk tenang sehingga aliran darah lancar dan ereksi bisa berlangsung normal," terang ahli urologi Larry Lispshultz, MD seperti dilansir Men's Health pada Senin (8/12/2014).

Berdasarkan studi ini, jika Anda mengalami disfungsi ereksi cobalah untuk memeriksa kadar Vitamin D dalam tubuh. Jika rendah dan terjadi disfungsi ereksi, studi ini merekomendasikan untuk mengonsumsi suplemen untuk mengembalikan level Vitamin D ke tingkat normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini