Sukses

Derita Penyakit Aneh, Tubuh Bayi Ini Seperti Berusia 5 tahun

Bayi yang baru lahir 10 bulan lalu ini memiliki pertumbuhan yang melesat menjangkau bayi seusianya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang menyangka kalau Indigo Nowakowsky-Kaiuha, bayi yang baru lahir 10 bulan lalu ini memiliki pertumbuhan yang melesat menjangkau bayi seusianya.

Mengutip laman Dailymail, Senin (8/12/2014), Indigo memiliki kondisi langka pertumbuhan yang disebut Beckwith-Wiedemann syndrome yang mempengaruhi 1 dari 15.000 anak di Inggis.

Bukan hanya tingginya yang seperti anak usia 5 tahun, tapi bobotnya yang mencapai 25 kilogram ini mengejutkan. Hal ini membuat Indigo menderita karena keterbatasan gerak dan napas.

"Ketika dia lahir, kesehatan Indigo memang kurang baik. Ia mengalami gagal ginjal, hernia, diikuti dengan organ yang abnormal dan berisiko tinggi kanker," kata ibunya, Tiffany Nowakowsky-Kaiuha.

Untuk membantu anaknya tetap hidup, Tiffany meluncurkan kampanye penggalangan dana online berjudul 'Our Beautiful Indigo'. "Setiap 1 dolar sangat berarti bagi saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini