Sukses

84 Persen Vegetarian Kembali Makan Daging

Banyaknya tantangan menjadi seorang vegetarian membuat niat murni makan-makanan nabati gagal di tengah jalan.

Liputan6.com, London Menjadi vegetarian digadang-gadang merupakan gaya hidup sehat. Sayangnya, menjadi seseorang yang tidak makan makanan berasal dari hewan itu ternyata sulit. Berdasarkan studi terbaru, ternyata banyak orang yang hanya berhasil menjadi vegetarian selama tiga bulan saja.

Survei terbaru ini menemukan data bahwa 84 persen vegetarian akhirnya kembali mengonsumsi daging. Lebih dari setengah responden menyatakan kembali makan daging setelah satu tahun berhasil menjadi vegetarian. Lalu, sepertiga responden menyatakan hanya berhasil menjadi pemakan makanan nabati selama tiga bulan saja.

Sebagian besar mantan vegetarian menyatakan ada banyak faktor yang menyebabkan gagal menjadi vegetarian. Mulai dari lingkungan yang banyak non vegetarian, terlihat aneh dan sulitnya menahan nafsu makan mengonsumsi daging seperti dilansir laman Daily Mail pada Senin (8/12/2014).

Diantara sekian banyaknya daging, ayam yang paling sulit dihindari. Daging jenis inilah yang biasanya paling banyak dikonsumsi usai tak lagi menjadi vegetarian.

Menjadi vegetarian menurut sebuah studi di AS dapat membantu menurunkan risiko diabetes. Dengan menghentikan konsumsi daging bisa mencegah penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya kadar gula darah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.