Sukses

4 Cara Aneh yang Ampuh Samarkan Selulit

Ini dia ulasan 4 cara aneh yang ternyata ampuh untuk menyamarkan selulit.

Liputan6.com, Jakarta Selulit dianggap sebagai bencana bagi perempuan. Masalah kulit berupa pengerutan dan membentuk layaknya kulit jeruk ini biasanya terjadi pada kulit bagian paha atau perut.

Defini selulit sendiri adalah hilangnya atau menipisnya permukaan kulit sehingga terjadi cekungan-cekungan di permukaan kulit. Kehamilan, obesitas, dan pengobatan karena peradangan kulit biasanya yang jadi penyebab hadirnya guratan di kulit ini.

Munculnya masalah kulit ini, membuat rasa percaya diri wanita menurun. Namun, ternyata terdapat beberapa cara aneh yang ternyata ampuh menyamarkan selulit. Berikut ulasan cara menyamarkan selulit seperti yang dilansir dari Womenshealthmag.com, Senin (1/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mentimun

1. Mentimun

Mengapa mentimun bisa menyamarkan selulit? Karena mentimun mempunyai sifat hydrating atau merehidrasi kulit dan kaya akan vitamin. Menempelkan irisan mentimun pada kulit dengan masalah selulit memungkinkan kandungan phytochemical dalam mentimun keluar dan membantu mengencangkan kolagen pada kulit tersebut. Hal ini dapat cukup efektif untuk menyamarkan penampilan selulit.

3 dari 5 halaman

Scrub Kopi

2. Scrub Kopi

Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu melebarkan pembuluh darah yang berguna untuk mengencangkan jaringan luar kulit. Menggunakan scrub ini pada kulit dapat memungkinkan tubuh Anda terhindar dari racun dan juga dapat membantu memetabolisme lemak.

Cukup mudah membuat scrub kopi ini. Caranya hanya dengan mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun atau almond.

4 dari 5 halaman

Mandi dengan Rumput Laut

3. Mandi dengan Rumput Laut

Thalassotherapy merupakan perawatan kulit yang mencampurkan air panas dengan rumput laut. Perawatan asal Prancis ini dilakukan dengan cara mandi. Rumput laut memiliki tingkat yodium yang tinggi, mampu meningkatkan fungsi tiroid, dan sirkulasi lokal aliran darah yang dapat menyamarkan selulit.

5 dari 5 halaman

Agar-agar

4. Agar-agar

Mengkonsumsi agar-agar yang tidak ditambahkan dengan pemanis memiliki manfaat untuk kesehatan dan tubuh, terutama sangat efisien untuk memproduksi kolagen. Caranya sangat mudah. cukup dengan mencampurkan bubuk agar-agar ke dalam minuman favorit. Lakukan secara rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.