Sukses

4 Cara Atasi Jerawat Bokong

Bagaimana kalau jerawat di bokong? Kalau Anda juga mengalaminya, Anda tidak sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Kalau jerawat di wajah mungkin sudah banyak yang mengetahui cara mengatasinya. Bagaimana kalau jerawat di bokong? Kalau Anda juga mengalaminya, Anda tidak sendiri.

Ahli Dermatologi di New York, Debra Jaliman mengatakan, jerawat di bokong biasanya dialami wanita dan biasanya muncul akibat penumpukan sel kulit mati dan bakteri. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Penasaran? berikut ulasannya seperti dikutip Womenshealthmag, Selasa (2/12/2014):

1. Gunakan benzoil peroksida

Jaliman merekomendasikan penggunaan body wash dengan benzoil peroksida. Bahan ini, katanya, bisa membuat folikulitis mengering dan membuang kulit mati yang menyumbat folikel

2. Salicylic Acid

Mencegah pertumbuhan jerawat bisa dilakukan dengan mencegah penyumbatan pori-pori. Bagaimanapun, bahan asam salisilat atau Salicylic Acid dapat bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan losion



3. Gunakan Losion dengan Asam Laktat

Meskipun Anda berpikir bahwa mengolesi body lotion akan berlawanan dengan intuisi, jangan khawatir. Asam laktat dalam lotion dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati.

4. Selalu Mandi setelah berkeringat

Membiarkan keringat bersarang di tubuh dalam waktu lama, kata Jaliman, bisa menyebabkan munculkan jerawat di bokong. "Cara terbaik untuk mencegahnya adalah mandi setelah latihan sehingga tidak ada bakteri menempel di tubuh," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.