Sukses

Pusing karena Stres? Coba Atasi dengan Makan Bayam

Aneka makanan kaya magnesium baik atasi otot yang tegang.

Liputan6.com, New York Saat stres, tubuh akan lebih mudah letih, otot di kepala dan leher cenderung tegang. Sheing membuat aliran darah akan membawa denyut yang berbeda yang menyebabkan kepala sakit. Rasanya nyeri dan mengganggu.

Jika mengalami hal tersebut coba atasi lewat makanan. Mengonsumsi makanan kaya magnesium seperti bayam, kacang-kacangan bisa mengurangi rasa sakit pada kepala.

"Saya menyebut magnesium sebagai mineral relaksasi yang membuat otot jadi rileks. Cara kerjanya dengan menarik kalsium dari sel-sel otot yang membantu otot rileks," terang Mark Hyman, MD seperti dilansir Time pada Kamis (20/11/2014).

Jangan sampai kekurangan magnesium karena dapat membuat otot terus menerus tegan karena kalisum terkunci.

Untuk menjaga agar tak sering pusing, asupan kalsium harus terpenuhi. Perempuan di bawah 30 tahun disarankan memenuhi asupan kalsium 310 mg setiap hari. Lebih dari 30 tahun butuh lebih banyak, yaitu 320 mg per hari.

 

Baca juga:

Konsumsi Serat Bikin Lansing Tanpa Pusing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.