Sukses

Bahaya Makan Junk Food Saat Sakit

Jika memilih makan sosis dan nugget saat sakit, Anda tak akan cepat sembuh.

Liputan6.com, Jakarta Saat sakit, rasanya memang tidak menyenangkan. Tubuh terasa tak fit dan nafsu makan berkurang. Apalagi saat sakit makanan yang diberikan merupakan makanan sehat, padahal mulut rasanya ingin makan-makanan yang mengguggah selera seperti nugget, burger, sosis serta ankea junk food lainnya.

Pada saat sakit Anda tidak dianjurkan untuk makan makanan yang digoreng maupun olahan. Makanan seperti ini hanya mengandung sedikit nilai gizi, padahal tubuh Anda sedang membutuhkan asupan nutrisi tinggi untuk meningkatkan imun tubuh agar segera pulih kembali seperti tutur ahli nutrisi Jaclyn London, MS, RD, CDN.

"Saat sakit, Anda cenderung tidak lapar dan hanya makan sedikit, sehingga harus mengoptimalkan makanan yang masuk ke dalam tubuh," tutur London seperti dikutip laman Good Housekeeping pada Jumat (11/14/2014)

Demi kesehatan Anda, tak apa lah jika harus stop sementera makan kentang, burger, nugget, sosis dan aneka makanan olahan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini