Sukses

Meditasi 8 Minggu Bikin Ingatan Lebih Cling

Meditasi seperti latihan pada otot di otak sehingga bisa membuat ingatan makin tajam.

Liputan6.com, London Di Indonesia meditasi masih belum jadi kebiasaan, bahkan masih banyak yang menganggap ini aktivitas aneh. Namun jangan remehkan manfaatnya, menurut studi terbaru cukup dengan berlatih meditasi selama delapan minggu mampu meningkatkan ingatan.

Caranya cukup dengan mempraktekkan teknik meditasi sederhana lewat pernapasan. Hal ini kaan membantu membangun materi abu-abu di otak menjadi lebih padat. Sehingga mampu meningkatkan ingatan serta emosi yang mengatur kasih sayang.

"Meditasi adalah latihan mental. Sehingga mampu membangun bagian tertentu dari otak agar tumbuh. Ini seperti membangun otot," terang neuroscientist dari Harvard dokter Sara Lazar seperti dilansir Daily Mail pada Selasa (11/11/2014).

Meditasi juga dianggap sebagai pelepasan diri dari pikiran yang mengobrol serta merakan apa yang terjadi pada tubuh. Cukup dengan latihan pernapasan meditasi setengah jam setiap hari selama delapan minggu akan terlihat hasilnya. Peningkatan memori tersebut diketahui lewat hasil MRI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.