Sukses

Pakai Kantung Kolostomi, Pria Ini Juara Pemilihan Model Fitnes

Tetap berusaha membentuk tubuh, meski kantung kolostomi bertengger di perutnya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, meskipun menggunakan kantung kolostomi di bagian perutnya Blake Beckford (33) mampu miliki badan binaragawan. Sehingga membuatnya memenangi juara pertama dalam kategori male transformastion di Pure Elite Ebent di Winter Gardens.

Ia menggunakan kantong kolostomi karena didiagnosa ulcerative colitis di tahun 2003. Para dokter mengungkapkan bahwa tak mungkin ia meraih bentuk tubuh dengan kondisi tersebut. Namun ia tak terpengaruh dan pada bula Januari tahun ini ia mulai meningkatkan latihannya. Kerja kerasnya terbayar, ia menang kejuaraan tersebut sebagai juara pertama.

Beckford berharap bahwa keberhasilannya  menjuarai hal ini bisa menginspirasi orang lain yang mengalami masalah kesehatan serius, seperti dilansir Daily Mail pada Selasa (11/11/2014).

"Ini benar-benar menakjubkan, saya bisa mengikuti kompetisi ini bahkan mengalahkan orang-orang yang tak mengalami kondisi seperti saya," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.