Sukses

Kurangi Protein Bikin Bobot Turun Lebih Cepat

Bagi Anda yang seringa gagal dalam menjalankan diet, mungkin mengurangi konsumsi protein bisa jadi alternatif.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang seringa gagal dalam menjalankan diet, mungkin mengurangi konsumsi protein bisa jadi alternatif. Menurut ahli diet klinis dan holistik, Esther Blum, banyak kliennya yang gagal diet dan akhirnya berhasil menurunkan berat badannya karena mengurangi konsumsi protein."Protein akan membuat usus sulit mencerna walaupun Anda bisa kenyang lebih lama," kata Esther, seperti dikutip Popsugar, Senin (10/11/2014)

Untuk memastikan jumlah yang tepat dari protein dalam diet Anda, Anda harus tahu berapa kebutuhan tubuh Anda. Kebutuhan rata-rata yang disarankan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) untuk wanita usia 19-70 adalah 46 gram per hari, sedangkan asupan protein yang disarankan setiap hari tergantung pada berat badan, tingkat aktivitas dan apakah Anda sedang hamil.

Nike Master Trainer, Marie Purvis menambahkan, konsumsi protein hanya 30 gram ketika sarapan. Hal ini dapat memberikan dorongan energi yang akan membantu aktivitas Anda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini