Sukses

Iklan Rokok Elektrik Pertama Tayang di TV Inggris

Televisi Inggris untuk pertama kalinya menayangkan seorang wanita yang sedang merokok menggunakan rokok elektrik.

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi rokok elektrik sepertinya masih berlanjut. Televisi Inggris untuk pertama kalinya menayangkan seorang wanita yang sedang merokok menggunakan rokok elektrik.

Mengutip laman Dailymail, Senin (10/11/2014), mungkin kita semua tahu kalau televisi di dunia tidak boleh menayangkan kegiatan merokok. Di Inggris, peraturan ini berlaku sejak 1965. Tapi apa yang terjadi? Dengan dalih bahwa itu rokok elektrik, maka iklannya boleh ditayangkan di televisi.

Iklan rokok elektrik merek VIP itu menunjukkan bagaimana seorang wanita cantik mengembuskan asap dari rokok elektrik. Dan dia percaya, rokok ini adalah alternatif sehat untuk berhenti merokok tembakau.

Organisasi Kesehatan Dunia sebelumnya telah memperingatkan bahwa asap rokok elektrik mengandung racun yang bisa meningkatkan risiko kematian.

Ahli paru dan Guru Besar Universitas Indonesia, Prof Dr Faisal Yunus, SpP(K), MD, PhD, FCPP mengatakan, seluruh dokter paru sepakat untuk tidak menyarankan masyarakat menggunakan rokok ini karena belum ada bukti rokok elektrik baik untuk kesehatan.

"Nanti kalau tidak ada bukti penelitian, siapa yang bertanggung jawab jika 10 hingga 15 tahun ternyata rokok ini berdampak pada kanker," kata dokter yang berpraktik di RS MH Thamrin ini pada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini