Sukses

Nutrisi Selat Solo dalam Menu Katering Putra Sulung Jokowi

Tak hanya lezat, selat solo dalam menu Chilli Pari Catering milik Rakabuming Gibran juga penuh nutrisi.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu masakan Solo yang ikonik adalah selat solo. Paduan sayur dan daging di dalamnya ternyata memenuhi menu gizi seimbang yang direkomendasikan para ahli gizi.

Menurut Ketua Umum Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI), Prof DR dr Abdul Razak Thaha, MSc, SpGK, gizi seimbang  mencakup tentang makanan pokok dan sayuran harus seimbang jumlahnya. Sedangkan sisanya untuk lauk pauk dan buah.

Masakan selat solo hampir mendekati rekomendasi gizi seimbang. Dalam satu piring terdapat kentang goreng sebagai sumber karbohidrat, lalu buncis rebus, wortel rebus, selada air, tomat sebagai sayuran. Untuk protein diperoleh dari daging sapi dan potongan telur. Lalu, tinggal disiram kuah berwarna cokelat dengan rasa manis, asin, dan gurih.  

Selat solo pun hadir sebagai menu yang ditawarkan Chilli Pari Catering milik Gibran Rakabuming yang juga putra sulung Presiden Jokowi. Health-Liputan6.com berkesempatan mencicipi menu ini saat berada di Solo beberapa saat lalu.

Wortel dan buncis direbus dalam waktu sebentar, sehingga tingkat kematangan pas. Lalu untuk daging sapi pun lembut tidak alot. Paduan antara kuah dan isi selat solo menghasilkan cita rasa pas. Tak hanya enak namun juga mengandung nutrisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini