Sukses

Rahasia Langsing Cepat ala Model JFW 2015

Desainer akan meminta para model untuk menurunkan berat badan mereka, bila dirasa kurang pas. Mau tak mau model harus menurutinya.

Liputan6.com, Jakarta Usai dinyatakan lolos audisi, para model yang akan berlenggak-lenggok di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2015, harus terlebih dahulu menurunkan berat badan, agar terlihat pas dengan pakaian yang akan mereka kenakan.

Umumnya, desainer akan meminta para model untuk menurunkan berat badan mereka, bila dirasa kurang pas. Mau tak mau model harus menurutinya.

Seperti dialami Puji Pertiwi. Setelah dinyatakan lolos audisi, model cantik berusia 23 tahun harus menurunkan bobot tubuhnya sebesar tiga kilo gram. "Berat badan saya awalnya 53 kilogram, harus turun menjadi 48 atau 49 kilogram agar terlihat pas," kata Puji kepada Health-Liputan6.com usai pagelaran busana kolaborasi `Body Shop dan CottonInk` di Atrium Senayan City, Jakarta, Senin (3/11/2014) malam.

Karena menurunkan berat badan adalah perjuangan dari seorang model, maka Puji pun menurutinya dengan melakukan diet ketat. Bayangkan saja, Puji rela hanya menyantap 3 sendok nasi putih ditambah sayur dan buah-buahan, agar berat badan yang diinginkan desainer cepat tercapai.

"Menu dietnya, minim karbo dan perbanyak serat. Dan itu cepat sekali," kata Puji. "Tapi, tidak lupa juga untuk olahraga," kata Puji menambahkan.

Untuk olahraga, perempuan berambut hitam pendek memilih untuk nge-gym dan jogging selama 1 minggu penuh. "Sebenarnya kalau ngegym dan jogging memang rutin. Cuma menjelang JFW seminggu full. Dalam tiga hari, bantu banget nurunin berat badan. Berat badan jadi turun 2 kilo," kata Puji.

Puji mengaku, awal melakukan itu dirinya sangat tersiksa. Pusing? Sudah pasti! Namun karena terbiasa, akhirnya Puji jadi biasa saja melakukan itu semua.

"Berpengaruh bangetlah pokoknya. Sekarang, kalau makan banyak jadi tidak enak. Karena sudah biasa makan sedikit," kata Puji.

Bila Puji harus diet ketat, beda dengan Nadia (20) dan Natisha (18). Kedua gadis cantik, mengaku, kalau mereka memiliki tipikal tubuh yang gampang banget menguruskan, meski gampang juga untuk menaikan berat badan.

"Kalau aku sih, nggak ada diet ketat, karena hormonku susah gemuk. Jadi, mau makan apa saja nggak bakal gemuk," kata Nadia.

"Jadi, ya, kalau makan yang normal saja, sehari tiga kali, dan tidak akan memengaruhi berat badan," kata Nadia menambahkan.

Tidak lupa, Nadia juga rutin berolahraga, agar tubuhnya senantiasa fit dan tidak gampang capek dengan jadwal pertunjukan yang padat. "Kalau tidak ngegym, paling kalau ada waktu luang, lari-lari saja. Harus disempatin untuk olahraga," kata Nadia.

Sedangkan Natisha, harus seimbang dalam menjalani pola hidupnya. Sebab, dia memiliki tubuh yang gampang banget menggemuk, tapi cepat juga bila harus menguruskan.

"Kalau makan banyak, gemuk. Tapi kalau fitnes, langsung kurus lagi. Tapi pas JFW ini, makanku lebih sedikit, dan ngegym jalan terus," kata Natisha.

Kardio, adalah olahraga yang rutin dilakukan Natisha di pusat kebugaran.

"Kardio merupakan gerakan yang bikin aku cepat berkeringat. Jadi, lebih cepat kurus," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.