Sukses

Presiden World Bank Minta Tenaga Medis Tak Takut dengan Ebola

Jim Yong Kim, Presiden World Bank memohon para pekerja medis turun tangan obati Ebola.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memerangi virus Ebola perlu sekitar 5.000 tenaga medis dan staf pembantu, demikian ucap presiden World Bank, Jim Yong Kim seperti yang dikutip dari BBC News, Rabu (29/10/2014).

Saat berkunjung ke Afrika bersama Sekjen PBB Ban Ki-Moon, kim mengatakan banyak calon tenaga medis yang akhirnya urung pergi ke Afrika untuk mengobati pasien Ebola karena takut.

"Saat ini, saya sangat khawatir dan bertanya dimana lagi kita akan menemukan tenaga medis untuk memerangi virus ini," kata Kim. Untuk itu, Kim mengajak tenaga medis profesional manapun untuk mengerti dan turun tangan membantu wabah ini.

"Saya harap para profesional kesehatan akan paham bahwa sumpah yang mereka lakukan sebelum menjadi tenaga medis profesional justru adalah untuk saat-saat seperti ini," tambahnya.

Menurut data terakhir WHO, saat ini sudah ada 4.922 kematian yang terjadi akibat Ebola. Upaya yang masih dilakukan sampai saat ini, selain mengobati penderita Ebola, juga sebisa mungkin mencegah penyebarannya ke seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ebola merupakan penyakit yang menyerang manusia, monyet, simpanse, gorila, dan primata lain yang disebabkan oleh virus Ebola.

    Ebola

  • Virus Ebola