Sukses

Pukulan Pria Ini Melebihi Kekuatan Mobil

Dikenal memiliki kekuatan fisik yang kuat, biksu shaolin ini buktikan kekuatan fisiknya bisa lebihi kekuatan tabrakan mobil.

Liputan6.com, Jakarta Anda yang gemar film-film bergenre action asal China pasti acapkali melihat betapa hebatnya kekuatan fisik para biksu shaolin. Mulai dari memukul batu, menahan pukulan, hingga mematahkan kayu. Apakah hal tersebut benar-benar ada dalam kehidupan nyata atau sekedar bumbu film semata?

Dalam kehidupan nyata, para biksu yang berlatih shaolin memang dikenal memiliki kekuatan fisik yang hebat. Namun ada beberapa yang kekuatannya di atas rata-rata shaolin lainnya. Shi Yan Ming contohnya, biksu yang kini tinggal di China Town, New York, AS ini miliki pukulan sekuat tabrakan mobil.

Hal ini diketahui dengan cara mengukur kekuatan pukulan Yan Ming terhadap manekin yang dikoneksikan ke komputer. Sehingga penganalisis bisa mengetahui berapa besar kekuatanp pukulannya seperti ditampilkan dalam sebuah video program televisi Stan Lee's Super Human yang ditayangkan oleh History Channel.

Pukulan pertama diarahkan pada kepala. Pukulan kedua dilakukan dengan jarak dekat pada arah dada yang disebut one inch punch, hasilnya tubuh replika manusia tersebut tampak mundur ke arah belakang.

"Dari hasil catatan saya semua kekuatan pukulan ini luar biasa, namun untuk one inch punch kekuatannya lebih tinggi dibandingkan tabrakan mobil berkekuatan 30 mph. Pukulannya sangat mematikan" ujar penganalisis kekuatan pukulan tersebut.

Lalu, dalam video ini pula diperlihatkan betapa kerasnya tubuh shaolin yang satu ini. Terlihat ada sebilah kayu panjang yang dipukul-pukulkan pada area lantai untuk menguji kekerasan. Lalu, kayu ini dipukulkan sekuat tenaga ke arah perut Yan Ming, ternyata kayu bisa terbelah bagi dua. Hal yang sama pun terjadi saat kayu dipukulkan terhadap dada dan lengan. Kayu terbelah jadi dua. Namun ketiga anggota tubuh tersebut tetap mulus tak ada luka. Sungguh manusia super.

 

Saksikan aksinya dalam video berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.