Sukses

3 Siksaan yang Disukai Wanita agar Terlihat Cantik

Lihat saja, demi terlihat jenjang dan cantik, kebanyakan wanita lebih rela tersiksa

Liputan6.com, Jakarta Ada yang bilang, cantik itu menyakitkan. Lihat saja, demi terlihat jenjang dan cantik, kebanyakan wanita lebih memilih menggunakan stiletto enam inci, membawa tas berat, atau menggunakan celana jins seuper ketat sehingga membahayakan kesehatannya.

Ahli Bedah sekaligus President & CEO, Michael A. Gleiber, M.D. PA Concierge Spine Surgery mengungkapkan, wanita seringkali menjadi korban dari tren fashion tertentu yang bisa membahayakan kesehatannya seperti misalnya:

1. Membawa tas berat

Kebanyakan wanita menruh semua barang-barangnya dalam satu tas. Mulai dari alat make-up dan mungkin sepatu. Tidak heran, mereka sering merasa sakit pada bagian bahu dan leher.

Mengutip Huffingtonpost, Senin (27/10/2014) Gleiber menyarankan para wanita untuk memilih tas ransel dibanding tas tali yang bertumpu pada satu bahu bila membawa barang berat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggunakan sepatu hak tinggi



2. Menggunakan Stiletto (sepatu hak tinggi)


Ok, mungkin Anda akan terlihat jenjang tapi berjalan dengan menggunakan sepatu hak tinggi 6 inci saja bisa membuat kaki, punggung dan leher sakit.

Saran Gleiber, bila Anda harus menggunakan sepatu hak tinggi, hanya dua inci saja jangan lebih. Penggunaan sepatu hak tinggi terlalu lama akan membuat struktur kaki bergeser dan memaksa jari-jari kaki berubah bentuk menjadi tidak wajar.

3. Celana jins super ketat

Baik pria atau wanita mungkin senang mengenakan skinny jeans. Sayangnya, penggunaan celana jins yang terlalu ketat  benar-benar bisa menyebabkan kerusakan saraf.

"Sebuah gangguan yang disebut meralgia paresthetica dapat terjadi ketika salah satu saraf di bagian luar paha tertekan. Hal ini menyebabkan gejala kesemutan dan mati rasa pada kaki. Maka itu, hindari penggunaan jins terlalu ketat. Penelitian lain menunjukkan, celana jins yang terlalu ketat bisa memengaruhi kesuburan," kata Gleiber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini