Sukses

Saat Fenita dan Arie Untung Dilanda Panik

Saat inilah pasangan Fenita dan Arie Untung dilanda panik

Liputan6.com, Jakarta Saat memiliki anak untuk pertama dan sang anak sakit, pasti sebagian orang tua panik. Hal itu pula yang terjadi pada pasangan selebriti Fenita dan Arie Untung saat mendapati putra pertamanya Gavin (8) terserang diare beberapa saat lalu. 
 
"Anak pertama dan kena diare, pasti panik. Lalu kami tanya ke dokter, selain karena makanan yang kurang terjaga kebersihannya, bisa juga karena tak mencuci tangan. Dari situ kami tahu bahwa penting banget ya cuci tangan pakai sabun,"ujar Arie.
 
Sejak saat itu, Fenita dan Arie tak mau lagi terjadi hal yang sama baik pada Gavin maupun anak kedua Kaila (6) terserang diare. Salah satu langkahnya dengan mengajak mereka rajin cuci tangan yang mampu menurunkan risiko terkena diare.  
 
"Jadi kami tidak mengajarkan tapi memberi contoh. Anak zaman sekarang kan suka protes, jadi kami sebagai orangtua harus memberi contoh, misalnya sebelum makan itu cuci tangan pakai sabun," terang presenter cantik Fenita pada kesempatan temu media 'Menuju 70 Juta Tangan Indonesia Sehat" di Gedung SMESCO Jakarta pada Rabu (22/10/2014).
 
Sang suami, Arie Untung pun menegaskan bahwa jangan memaksa anak-anak untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun, tapi ajak mereka melakukan hal tersebut sambil bersenang-senang, sambil menyanyikan lagu misalnya. "Meski di awal-awal sulit untuk mengajak mereka mencuci tangan, tapi jika dilakukan dengan menyenangkan, cuci tangan pakai sabun bisa jadi kebiasaan sehat di keluarga," terang Arie Untung.
 
Rumah pun dikondisikan mendukung anggota keluarga rajin mencuci tangan. "Selain itu, di setiap wastafel di rumah selalu tersedia sabun cuci tangan beserta kain lap lucu berbentuk boneka," ungkap Fenita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini