Sukses

PBB Beri Waktu 60 hari Tekan Kasus Ebola

Kedaruratan ebola tidak main-main. Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) memperingatkan dunia memiliki 60 hari untuk menekan kasus ebola.

Liputan6.com, Jakarta Kedaruratan ebola tidak main-main. Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) memperingatkan dunia memiliki 60 hari untuk menekan kasus ebola.

Laman News, Kamis (16/10/2014) melaporkan, hal ini dilakukan lantara kasus ebola terus meningkat dan terus memakan korban. Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahkan telah merilis prediksi bahwa kasus ebola akan mencapai 10.000 kasus bila tidak tertangani.

Wakil koordinator Ebola dari Dewan Keamanan PBB, Anthony Banbury menyatakan waktu kritis mengatasi ebola sampai Desember.

"WHO menyarankan dalam waktu 60 hari kita harus memastikan 70 persen orang yang terinfeksi telah berada dalam fasilitas perawatan dan 70 persen lainnya harus segera dikuburkan tanpa menyebabkan infeksi lebih lanjut," katanya.

Untuk pertama kalinya, lanjut Banbury, PBB menciptakan misi dalam menanggapi krisis kesehatan masyarakat dengan peringatan 'harus diselesaikan atau lebih banyak orang akan mati'.

"Kami sangat, sangat prihatin. Semua upaya sejauh ini tidak akan cukup untuk menghentikan wabah. Tapi ebola telah banyak memakan korban," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ebola merupakan penyakit yang menyerang manusia, monyet, simpanse, gorila, dan primata lain yang disebabkan oleh virus Ebola.

    Ebola

  • who

  • PBB