Sukses

Ayam Marsala, Resep Masakan untuk Diet Sehat

Nikmatnya ayam marsala untuk diet sehat, bagaimana resep masakannya?

Liputan6.com, Jakarta Menjalani diet bukan berarti harus selalu mengurangi porsi makanan dan tidak bisa makan enak. Ada beberapa resep masakan untuk diet sehat yang dapat Anda buat sendiri tetapi masih lezat di lidah. Salah satu resep masakan itu adalah ayam marsala. Bagaimana cara membuatnya? Berikut seperti dilansir dari Fitness Magazine, Selasa (14/10/2014).

Bahan

Daging ayam bagian dada 4 potong
2 sendok makan tepung
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh lada hitam
1 sendok teh minyak kanola
1 siung bawang putih
1 sendok makan bawang merah
1 cup jamur
1/3 cup anggur marsala

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat

Cara Membuat

Pertama, campurkan 2 sendok makan tepung dengan seperempat sendok teh garam dan lada hitam kemudian olesi dada ayam yang telah dipotong dengan campuran tersebut.

Kedua, panaskan 1 sendok teh minyak kanola dalam wajan besar pada api sedang. Setelah itu, tumis 1 siung bawang putih yang dicacah dan 1 sendok makan bawang merah potong dadu selama 1 menit.

Ketiga, masukkan 1 cup jamur yang telah dipotong dan masak selama 5 menit. Setelah itu masukkan jamur ke ayam, bakar kedua sisinya sampai 2-3 menit lalu masukkan anggur marsala sebanyak 1/3 cup.

Tahap terakhir, kecilkan api dan biarkan hingga cairan anggur berkurang. Sajikan ayam ini dengan kentang dan kacang hijau yang telah dikukus dan dicampur dengan 1 sendok teh mentega, garam dan lada hitam secukupnya.

Demikian salah satu resep masakan untuk diet sehat. Resep masakan ini cocok dimakan untuk makan malam dan bersama dengan orang yang dikasihi. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini