Sukses

Mitos dan Fakta Seputar Perut Buncit

Banyak mitos yang dianggap fakta seputar perut buncit. Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Perut buncit bagi sebagian orang merupakan masalah serius. Selain menjadi sulit dalam melakukan aktivitas, perut buncit juga rentan dengan penyakit.

Ada banyak hal yang diyakini orang seputar perut buncit. Misalnya, mengurangi asupan makan dapat membuat perut mengecil. Tapi, benarkan demikian? Berikut ulasan seputar mitos dan fakta perut buncit seperti yang dilansir dari WebMD, Senin (13/10/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi asupan makan

Jika mengurangi asupan makan, Anda dapat mengecilkan perut

Ini adalah mitos. Mengurangi asupan makan tidak membuat perut kecil. Meskipun, mengurangi asupan makan dapat berguna untuk mengatur ulang nafsu makan Anda sehingga jadwal makan anda lebih terkontrol.

Si kurus memiliki perut yang lebih kecil daripada si gemuk

Meskipun secara kasat mata memang terlihat bahwa perut orang gemuk lebih besar daripada orang yang kurus, tetapi nyatanya tidaklah demikian. Ukuran lambung keduanya dapat sama. Bahkan, orang yang kurus bisa saja memiliki ukurang lambung lebih besar dari pada orang yang gemuk.

3 dari 3 halaman

Olahraga perut

Olahraga perut seperti sit-up dapat mengecilkan ukuran perut

Ini adalah mitos. Tidak ada satupun olahraga yang mampu mengubah ukuran organ. Yang benar adalah olahraga ini dapat membakar lapisan lemak dan mengencangkan otot perut.

Makan sebelum tidur dapat lebih cepat membuat Anda gendut

Ini adalah fakta. Tidak makan tepat sebelum tidur dapat mencegah penambahan berat badan Anda. Hal ini dapat terjadi karena saat makan sebelum tidur, Anda lebih banyak meyimpan zat makanan ketimbang membakarnya dan akhirnya menjadi daging. Makan sebelum tidur juga dapat mengubah hormon yang mengontrol nafsu makan. 

Itulah ulasan mengenai fakta dan mitos seputar perut buncit. Semoga bermanfaat. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.