Sukses

Hari Tanpa Bra, Kemarin dan Hari Ini

'No Bra Day dirayakan setiap tanggal 12-13 Oktober bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

Liputan6.com, Jakarta Mengampanyekan sesuatu yang unik seperti jalan di pusat kota mungkin sudah biasa. Tapi sejak 2011, sekitar 30 negara di seluruh dunia merayakan hari pembebasan payudara alias 'No Bra day' selama 24 jam untuk meningkatkan kesadaran kesehatan payudara.

Seperti dikutip dari laman Lincolnshireecho, Senin (13/10/2014) hari tidak memakai bra ini diluncurkan oleh seorang ahli bedah plastik yang berpraktek di Toronto, Kanada, Dr Mitchell Brown. Ia melihat, kesadaran kesehatan payudara wanita telah berkurang beberapa tahun terakhir sehingga tiga tahun lalu, ia membuat gerakan #nobraday yang gencar di media sosial.

Di Inggris, 'No Bra Day' dirayakan setiap tanggal 12-13 Oktober bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

Meski begitu, hari tanpa bra ini selalu kontroversi setiap tahun. Tahun lalu, Situs 36tee5.com menduga `Hari Tanpa Bra` pada 13 Oktober adalah palsu.

"Tidak ada organisasi yang sah yang mendukung kanker payudara `Kami mendukung kesadaran kanker payudara atau penelitian kanker payudara," tulis laman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini