Sukses

Sakit Perut di Kala Menstruasi, Makan Pepaya

Pepaya bermanfaat dalam mengatasi sakit perut akibat menstruasi.

Liputan6.com, Jakarta Selain kaya vitamin A, C dan B, serat, magnesium, potasium dan sebagainya, buah yang banyak dijumpai di Indonesia ini juga ternyata bermanfaat dalam mengatasi sakit perut akibat menstruasi.

Seperti dikutip Boldsky, Senin (13/10/2014) pepaya bermanfaat merangsang produksi estrogen sehingga bisa menormalisasi siklus dan mengatasi nyeri akibat menstruasi. Meski begitu, disarankan untuk mengonsumsi pepaya hijau.

Selain mengatasi nyeri akibat menstruasi, pepaya juga bermanfaat untuk meredakan sembelit karena kandungan serat yang sangat tinggi. Dan terpenting, mengonsumsi pepaya secara rutin dapat mencegah masalah kardiovaskular.

Pepaya dipercaya memiliki antioksidan, vitamin dan fitonutrien sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan diabetes. Melalui konsentrasi pro-vitamin A karotenoid fitonutrien, pepaya membantu mencegah oksidasi kolesterol yang menempel dan menumpuk di dinding pembuluh darah, dan kemudian membentuk plak berbahaya yang akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Oleh sebab itu, tak heran bila pepaya masuk salah satu buah tersehat di dunia yang dicetuskan oleh lembaga non-profit, Whfoods.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.