Sukses

Chelsea Islan Antusias Kampanye Edukasi Kanker Payudara

Aktris muda Chelsea Islan antusias mengkampanyekan pentingnya deteksi kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang anak muda zaman sekarang tak peduli melakukan kampanye sosial. Aktris muda Chelsea Islan bukti bahwa anak muda pun mampu aktif mengkampanyekan pentingnya deteksi dini kanker payudara.

Hal ini salah satunya ditunjukkannya dengan ikut berkampanye dalam acara "Jakarta Goes Pink" yang digelar Minggu (12/10/2014) dengan berjalan kaki dari Plaza Indonesia menuju Balai Kota DKI Jakarta. Ia bersama lebih dari tiga ribu rombongan berkampanye bahwa kanker payudara dapat dideteksi secara dini.

Keterlibatannya memang berawal saat sang ibu, Samantha Barbara yang aktif dalam Yayasan Daya Dara Indonesia, mengidap kanker payudara. Kini ibunya berhasil melawan kanker payudara dan Chelsea ingin berbagi edukasi tentang pentingnya edukasi mendeteksi kanker payudara ke generasi muda.

"Kalau tidak ada generasi muda yang ikut aktif berkampanye kanker payudara, anak muda tak akan tahu masalah ini.  Justru generasi muda kan harus banyak belajar dan tahu. Kita harus tingkatkan edukasi ini ke anak muda," terang bintang sinetron Tetangga Masa Gitu ini di sela-sela acara "Jakarta Goes Pink" di Balai Kota DKI Jakarta.

Cara Chelsea menyebarkan informasi ke generasi muda dari teman-teman terdekatnya terlebih dahulu. "Di antara teman-teman, yang paling sering ngobrolin upaya deteksi kanker payudara aku. Biasanya aku ajak ngoborol hal ini ke teman-teman sekolah, teman dekat, dan teman di dunia perfilman," ujar pemain film Street Society ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.