Sukses

Ribuan Orang Bikin Jakarta Jadi Pink

Jalan protokol MH Thamrin Jakarta Pusat tampak cantik dengan ribuan orang berbaju pink dalam acara bertajuk `Jakarta Goes Pink`.

Liputan6.com, Jakarta Car Free Day di Jakarta pada Minggu 12 Oktober 2014 ini tampil berbeda dibandingkan hari lainnya. Di sekitaran jalan protokol MH Thamrin Jakarta Pusat tampak cantik dengan ribuan orang berbaju pink dalam acara bertajuk `Jakarta Goes Pink`.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bahaya kanker payudara ini dimulai sejak pukul sekitar enam pagi. Para peserta sudah mulai berdatangan di posisi titik kumpul depan Plaza Indonesia Bundaran HI.

Sekitar pukul tujuh para peserta mulai berjalan kaki yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta Veronika Tan.

Para peserta pun beragam mulai dari komunitas motor besar Black Angels, marching band, komunitas-komunitas dan tentunya para warriors serta survivors kanker payudara.


Ramainya acara ini menjadi tanda masyarakat mendukung para warriors kanker payudara. "Dukungan masyarakat terhadap orang dengan kanker payudara sangat membantu," terang Linda Agum Gumelar dalam kesempatan ini.

Linda pun berharap tingginya dukungan dan kesadaran akan kanker payudara membuat tak ada lagi yang meninggal karena penyakit ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini