Sukses

Wisata, Salah Satu Obat Jantung yang Tidak Berasa Pahit

Berbahagialah Anda yang punya hobi melancong (travelling). Ternyata, wisata dapat dijadikan 'obat' jantung.

Liputan6.com, Jakarta Berbahagialah Anda yang punya hobi melancong (travelling). Ternyata, wisata dapat dijadikan 'obat' jantung. Dengan melakukan perjalanan jauh dan melihat kondisi daerah tertentu, hati biasanya senang dan jiwa tenang. Stres pun segera pergi.

"Travelling bisa banget untuk mencegah stres dan penyakit jatung. Karena stres merupakan faktor risiko munculnya penyakit jantung," kata Dr. Sonia Wibisono kepada Health-Liputan6.com ditulis Kamis (10/10/2014).

Travelling, kata Sonia, tidak harus dilakukan dengan memaksakan diri melakukan perjalanan jauh ke luar negeri. Di dalam negeri masih banyak tempat yang dapat dieksplorasi.

"Dengan travelling kita dapat melihat hal-hal baru yang menjadikan kita merasa senang sekaligus melampiaskan stres," kata Sonia menambahkan.

Selain dapat dijadikan suatu kegiatan untuk menemukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah ditemukan, travelling juga dapat dijadikan kesempatan bersama pasangan untuk refreshing, dan meningkatkan kualitas hubungan yang sudah terjalin agar makin harmonis.

"Bisa ingat-ingat zaman dulu waktu honeymoon juga. Karena bagaimana pun kita kan perlu waktu berdua. Tapi, akan lebih bagus lagi kalau mengikutsertakan anak (bagi yang sudah berkeluarga)," kata Sonia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini