Sukses

Rawat Organ Intim, Salah Satu Syarat agar Wanita Bisa Subur

Salah satu pondasi untuk mendapatkan kehamilan adalah memelihara organ intim baik pria dan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pondasi utama untuk mendapatkan buah hati dalam kehidupan berkeluarga adalah dengan menjaga organ intim. Tak hanya pada perempuan, laki-laki pun punya tugas untuk memastikan penis dalam keadaan sehat.

"Ini adalah dua organ yang penting, meskipun letaknya di bawah. Namun sangat penting yang menentukan keturunan Anda," tegas Prof. Dr. dr. Ichramsjah A. Rachman, SpOG (K) pada seminar "Cara Tepat, Cepat Hamil" di Jakarta (4/10/2014).

Dokter senior yang berpraktek di RSIA Budhi Jaya, Jakarta Selatan, ini kembali menekankan pentingnya pria dan wanita menjaga organ intim, karena bagian inilah yang menyiapkan sel telur yang sempurna dan sperma yang subur. Tak berhenti di situ, dari alat kelamin yang sehat, penis bisa memasukan sperma ke dalam saluran vagina kemudian ke kandungan. Kandungan akan menyiapkan kehamilan sampai pada akhirnya melahirkan.

"Jadi, ketika mengalami keputihan (bagi perempuan) terus menerus jangan diabaikan. Keputihan ini bisa masuk ke dalam," terang Prof. Ichram.

Lebih lanjut, Profesor Ichram menjelaskan dari masalah organ intim seperti keputihan bisa menimbulkan kista yang bisa menghambat kehamilan pada perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.