Sukses

Berkulit Sensitif, Pilih Tabir Surya yang Seperti Apa?

Bagaimana memilih tabir surya agar aman buat Anda yang berkulit sensitif

Liputan6.com, Jakarta Pemilik kulit sensitif harus lebih hati-hati dalam memilih produk tabir surya. "Sebetulnya, ada bahan-bahan dari SPF (Sun Protection Factor) yang seyogianya harus dihindari. Biasanya tabir surya yang memiliki bahan baku dari bahan-bahan kimia," kata dr. Gloria Novelita, Sabtu (4/10/2014)

Sesudah acara peluncuran `Marina Body Essence` di Gedung Tempo Scan, Jakarta, beberapa hari lalu, Ahli Perawatan Kulit dari Beyoutiful Aesthetic Clinic, Jakarta, ini menyarankan, agar sewaktu membeli produk tabir surya, kita mengecek bahan apa saja yang tertera di bungkus tersebut.

"Kalau yang alami, bahan yang digunakan adalah Micronaise Titanium Oksit, itu aman. Sedangkan bahan kimia, biasanya yang digunakan bahan-bahan yang iritan, dan harus dihindari," kata Gloria menambahkan.

Pun bagi individu yang memiliki wajah berjerawat, pilihlah tabir surya yang bersifat cair atau losion. Karena umumnya, bahan aktif membuat tabir surya diformulasikan dengan minyak.

"Sifatnya oily. Jadi, formulasi tabir surya untuk wajah, harus disesuaikan dengan jenis kulit kita," kata Gloria menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini