Sukses

6 Dokter Bertampang Ganteng, dari yang Muda Hingga Tua

Tidak hanya berusia muda saja, sejumlah dokter yang sudah cukup berumur pun masih ada yang layak disebut dengan `dokter ganteng`.

Liputan6.com, Jakarta Dokter ganteng biasanya mampu menarik banyak pasien untuk berobat dan melakukan konsultasi secara rutin. Rasanya itu tak bisa dipungkiri, selain sikap dan perilaku yang baik, memiliki tampang ganteng menjadi nilai plus bagi seorang dokter.

Jumlah dokter ganteng di Indonesia sangat banyak. Tidak hanya berusia muda saja, sejumlah dokter yang sudah cukup berumur pun masih ada yang layak disebut dengan `dokter ganteng`.

Berikut beberapa dokter bertampang cakep, ganteng setidaknya menurut  Health-Liputan6.com yang dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (26/9/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1



1. Dr. Ponco Birowo, SpU, PhD

Sehari-hari dokter ganteng yang melakukan praktik di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan Rumah Sakit ASRI Jakarta ini kerap berurusan dengan kelamin pria. Meski begitu, tidak ada kata `jijik` dalam kamus Dr. Ponco Birowo.

Menurut Ponco, ini adalah kewajiban yang harus dijalani dan sudah menjadi konsekuensi yang harus dilalui.

Dalam satu kesempatan, dokter ganteng lulusan S3 Bidang Ejakulasi Prematur di Jerman mengatakan, bidang yang dijalaninya saat ini memang terlihat tidak penting, tapi sebenarnya sangatlah penting.

"Perlu diingat juga, awal mula saya memilih ini karena belum banyak orang yang meneliti bidang ini. Bidang ini cukup sulit untuk diteliti," kata Ponco kepada Health-Liputan6.com pada September 2013.

 

3 dari 7 halaman

2



2. Eka Marwansyah Oli'i, drg

Saat ini, dokter ganteng yang akrab disapa dengan Dr. Awan tengah menjalani residen untuk bidang Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran, Bandung, dan telah memasuki tahun ke-5.

Kepada Health-Liputan6.com, pria yang telah memiliki satu anak ini mengaku menjadi dokter gigi karena sudah menjadi cita-cita sejak kecil. "Karena sering menemani orangtua ke dokter gigi," kata Awan. "Selain menjadi panggilan jiwa," kata Awan menambahkan.

Awan yang memiliki hobi bermain basket dan futsal ini juga mengatakan, dengan menjadi dokter gigi dan residen bedah mulut, dirinya mendapat banyak kasus pasien di rumah sakit, dan dapat bertemu banyak orang. 

4 dari 7 halaman

3



3. Dr. Irsan Hasan, SpPD-KGEH

Dikutip dari situs Hepatologi.org, dokter ganteng satu ini menjadi Koordinator Pendidikan di Divisi Hepatologi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Ketika foto-foto Dr. Irsan kami berikan kepada responden, respons yang mereka berikan adalah,"Dokter ini ganteng, meski tak lagi muda."

Ada pula yang mengaku bahwa dalam menyampaikan hasil pemeriksaan kondisi pasien, dokter ganteng satu ini benar-benar mendetail dan sangat jelas.

5 dari 7 halaman

4



4. Arismunandar Sosilo, drg

Dokter ganteng berkulit putih dan berkacamata ini tengah menjalani pendidikan dan menjadi Residen Bedah Mulut di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat.

Saat ditanya alasannya menjadi dokter, Aris yang gemar olahraga lari ini menjawab bahwa dirinya mengikuti jejak orangtua, selain memang dokter gigi menjadi cita-citanya sejak kecil.

Selain gemar olahraga lari, dokter ganteng ini pun memiliki hobi naik gunung dan makan.

6 dari 7 halaman

5



5. Dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, SpOG

Selain disebut sebagai ahli bayi tabung di Indonesia, dokter ganteng yang menjadi dokter kandungan di Rumah Sakit Bunda, Jakarta ini pun disebut dengan ahli bedah robotik pertama di Indonesia.

Kepada Health-Liputan6.com, dokter ganteng kelahiran 9 Mei 1972 ini mengatakan, telah mengantongi dua penghargaan selama menjabat sebagai dokter, yaitu Australia Young Gynecologist Award 2005, dan Finalis Ernst and Young Entrepreneurship Award 2011.

Adalah Fenty Wartiana, wanita cantik yang berhasil menggaet hati dokter ganteng ini, yang telah memberikannya tiga orang anak, Kieran Pasha I Sini, Basil Jaehan I Sini, dan Kesiha Putri I Sini 

7 dari 7 halaman

6



6. Dr. Jim Tandradynata, SpPD

Meski usia dokter ganteng berwajah oriental ini masih relatif muda, tapi jenjang karirnya di dunia kedokteran tak perlu diragukan lagi. Tercatat, dokter yang memiliki hobi fotografi ini menjadi Spesialis Penyakit Dalam General Internist Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, Jakarta.

Melalui akun Instagram, @jimtandra, kita dapat melihat bagaimana dokter ganteng ini menumpahkan segala hobinya dalam bidang fotografi.

Saat foto dengan keterangan `Manyun Face #Playtimewithnephew` di akun Instagram-nya kami perlihatkan kepada respondennya, sontak mereka mengatakan,"INI DOKTER GANTENG."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.