Sukses

Selain Antiiritasi, Madu Juga Efektif Cegah Jerawat

Selain anti iritasi, madu juga efektif mencegah jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal zat alami yang dihasilkan lebah? Ya, khasiat madu memang telah diujicoba sejak zaman dulu dan merupakan pelembab alami yang sangat baik bagi kesehatan kulit, khususnya wajah. Bagaimana tidak, selain anti iritasi, madu juga efektif mencegah jerawat.

Begitu disampaikan dokter kecantikan dari Floe Beauty Cottage, Dr. Theresia Tedjasukmana. Menurutnya, madu dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Sehingga sangat baik dipalikasikan pada wajah orang yang memiliki kulit berjerawat dan sensitif.

"Madu itu antibakteri. Baik untuk jerawat dan bisa menyerap kelebihan minyak. Selain itu, madu juga bisa digunakan apabila kulit sedang iritasi, kemerahan atau terjadi pengelupasan kulit," kata Theresia saat ditemui di Floe Beauty Cottage, ditulis Jumat (26/9/2014).

Theresia mengungkapkan, semua jenis madu khususnya yang kental bisa langsung diaplikasikan di wajah untuk mencegah munculnya jerawat.

"Gunakan ketika iritasi atau lakukan masker rutin 2-3 kali seminggu, dapat mencegah jerawat muncul," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.