Sukses

Tahapan Pembuangan Racun dalam Detox Reviver Treatment

Detox Reviver Treatment merupakan proses pembuangan racun akibat penggunaan kosmetik, paparan polusi serta gaya hidup tak sehat.

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan perawatan kecantikan biasanya, Detox Reviver Treatment merupakan proses pembuangan racun akibat penggunaan kosmetik, paparan polusi serta gaya hidup tak sehat.

Seperti diungkapkan dokter kecantikan dari Floe Beauty Cottage, dr. Theresia Tedjasukmana bahwa proses detoks baiknya dilakukan apabila seseorang sering terpapar polusi atau logam berat timbal karena dapat membahayakan kesehatan.

"Saat ini gaya hidup dan tuntutan pekerjaan membuat wanita mau tidak mau terpapar timbal. Hal ini dalam jangka panjang menyebabkan kerusakan pada liver dan ginjal. Tapi yang paling terlihat cepat dampaknya pada kesehatan kulit wajah," kata Theresia saat ditemui di Floe Beauty Cottage, Mangga Dua Square lt. UG blok C 181-188, Jumat (26/9/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan buang racun

Lebih jelasnya, Theresia menerangkan tahapan dalam Detox Reviver Treatment:

1. Pembersihan

Seluruh wajah dibersih kan dengan milk cleanser, lalu dibilas dengan facial wash/sabun untuk membersihkan lebih maksimal.

2. Scrub

Untuk mengangkat kotoran dibagian bawah kulit dan mengangkat sel kulit mati.

3. Aplikasi krim detoks

Krim detoks yang khusus mengandung vitamin E, vitamin C, jojoba oil, CoQ10 dan celtic salt dioleskan ke seluruh wajah. Proses ini biasanya dilakukan dua kali agar kulit benar-benar bersih. Seteah itu, krim diratakan oleh alat ultrasound ini untuk membantu mengikat toksin, polutan dan berbagai partikel negatif.

4. Aplikasi masker

Masker lumpur laut mati diaplikasikan untuk membantu menyerap racun dari kulit,menghilangkan kotoran serta melembabkan kulit. Kulit wajah sangat berpotensi terkontaminasi dengan berbagai partikel negatif seperti racun, efek radikal bebas, logam berat dan sebagainya. Itu sebabnya kulit membutuhkan perawatan detoks untuk menghilangkan kontaminasi berbagai partikel berbahaya pada kulit.

3 dari 3 halaman

Remajakan kulit

"Detoks merupakan proses yang aman untuk membantu meremajakan kulit wajah Anda. Ketika wajah terlihat kusam, berminyak dan tidak cerah, itu karena kulit wajah telah terkena dampak dari polusi yang ada disekitar Anda. Selain itu debu, asap, aneka makanan tidak sehat juga bisa memicu kulit wajah menjadi kusam," jelasnya.

Theresia menambahkan, Detox Treatment juga berfungsi untuk membersihkan, mendetoksifikasi kulit wajah dari polusi akibat penggunaan kosmetik yang menggunakan bahan-bahan kimia, memperbaiki tekstur kulit dengan merangsang keseimbangan kolagen, melancarkan peredaran darah, membuka pori-pori kulit wajah yang tersumbat, serta meredakan gangguan kulit dan meremajakan kulit anda.

"Detox treatment ini cocok untuk semua jenis kulit wajah yang sering terkena paparan sinar matahari dan polusi udara. Seperti misalnya kusam, berjerawat, kulit berminyak, komedo dan flek. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna sebaiknya melakukan detox treatment seminggu sekali," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini