Sukses

Bill Gates Danai Penelitian Kondom Supertipis

Cegah ledakan populasi dunia dan penyakit menular seksual, Bill Gates danai penelitian kondom supertipis.

Liputan6.com, Jakarta Miliarder dermawan sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates, menyatakan sudah ada perkembangan pada produk kondom supertipis yang ia danai. Kondom ini akan terasa kulit manusia yang akan menawarkan kenikmatan seksual lebih baik dibanding kondom-kondom yang sudah ada. Selain itu, ini misinya membantu pengendalian populasi dunia.

Tahun lalu, Bill Gates menawarkan US$ 100.000 kepada penemu pengembang kondom super tipis lewat yayasan amal miliknya bernama Bill and Melinda Gates Foundation.

"Kondom ini dibuat dengan teknologi yang akan membuatnya sangat tipis dari bahan tipis," terang Gates di New Delhi seperti dilansir NZ Herald, Senin (22/9/2014).

Beragam proposal hadir setelah tawaran tersebut dikeluarkan yayasan ini. Kepada peneliti dari University of Manchester, Gates memberikan US$ 100.000 untuk meneliti kondom yang menggunakan bahan super ringan yang dikenal dengan graphene.

Sedangkan US$ 100.000 lain diberikan kepada University of Oregon yang menawarkan proposal untuk membuat kondom dari bahan polyurethane yang bisa membuat ketebalan kondom setengah lebih tipis dibandingkan kondom yang sudah ada.

Para ilmuwan yang terlibat dalam penelitian ini mengatakan mereka ingin mendapatkan kondom tipis namun dengan kekuatan super. Seperti diketahui, bahwa pria enggan menggunakan kondom karena mengurangi kenikmatan seksual.

Sehingga, ketika proyek ini mendapatkan hasil diinginkan bisa mendorong bayak pasangan menggunakan kondom. Baik untuk mencegah kehamilan dan penyebaran penyakit menular seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini