Sukses

Jalani Pola Hidup Sehat Tak Susah, Kok

Menjalani pola hidup sehat tidak susah, bila kita memiliki niat yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani pola hidup sehat tidak susah, bila kita memiliki niat yang kuat. Mulai dari mengubah pola makan sehari-hari, tidur yang cukup, dan rutin melakukan olahraga.

"Untuk mengubah dan menjaga pola makan memang agak susah. Sebab, banyak makanan enak yang susah ditolak. Tapi, kalau niat pasti bisa. Sulit hanya di minggu pertama saja," kata Liza Natalia.

Penjelasan ini disampaikan Instruktur Zumba sekaligus Seniman Wanita Indonesia dalam acara 'I Move - Get Shape With I Move' di Mall Kelapa Gading, Jakarta, pada Kamis (18/9/2014)

Liza yang memiliki tekad untuk terus sehat di sepanjang hidupnya ini menganjurkan, untuk mencoba menjalani pola makan sehat pada Senin sampai Jumat, bila Sabtu dan Minggu ingin 'curang', silahkan saja. "Tapi kalau saya tidak ingin membuang-buang makanan yang baik untuk tubuh," kata Liza.

Untuk waktu tidur, terang Liza, usahakan melakukannya sesuai dengan anjuran para ahli. Di mana kita dianjurkan tidur selama 7 sampai 8 jam.

"Apalagi buat mereka yang sibuk dan jarang berolahraga, salah satu solusinya dengan tidur yang cukup," kata Liza.

Sedangkan aktivitas fisik, sudah tentu wajib untuk dilakukan, demi membuang segala racun dalam tubuh yang keluar bersamaan dengan keringat.

"Tidak ada waktu buat olahraga di hari kerja? Lakukan olahraga di hari Minggu. Lari-lari saja keliling kompleks. Atau olahraga menggunaka I Move selama 10 menit. Lebih baik seperti ini, dari pada tidak sama sekali," kata Liza menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.