Sukses

4 Hal yang Bikin Wajah Tampak Lelah

Tak hanya kurang tidur, hindari empat hal yang buat wajah Anda tampak lelah.

Liputan6.com, Jakarta Wajah yang tampak lelah membuat seseorang terlihat kurang menarik. Bagaimana mau menarik jika mata yang mengendur, kulit kusam dan mata merah.

Tak hanya kurang tidur yang membuat wajah Anda tampil layu seperti itu, ada hal-hal tak terduga yang membuat Anda seperti ini. Dilansir dari Men's Health, Sabtu (13/9/2014) berikut daftar pembuat wajah lelah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kopi

1. Kopi
Sebagian dari kita kini punya kebiasan minum kopi untuk membangunkan tubuh yang masih mengantuk. Namun jangan setiap hari, kopi membuat tubuh dehidrasi yang memicu kulit jadi keriput dan kusam. Selain itu, antioksidan yagn melindungi elastisitas kulit pun "dibubunuh" oleh kandungan dalam kopi ujar direktur ilmu kulit dan kosmetik  di Columbia University, dokter Robyn Gmyrek.

3 dari 5 halaman

Gula dan makanan dari tepung

2. Gula dan makanan dari tepung
Gula dan makanan dari tepung jika dikonsumsi berlebihan akan membuat tubuh mudah gemuk. Selain itu, juga membuat kulit jadi keriput. Produk-produk ini merusak kolagen, inilah yang menyebabkan kulit keriput. Selain itu, kulit segar pun hilang karena produk ini melemahkan sistem kekebalan tubuh.

4 dari 5 halaman

Alergi

3. Alergi
Alergi terhadap sesuatu tak hanya membuat Anda bersin tapi juga membuat lingkaran hitam di bawah mata. Hal ini disebabkan pada saat alergi meningkatkan aliran darah ke sekitar mata sehingga menyebabkan perubahan warna di bawah mata, terang Gmyrek.

5 dari 5 halaman

Udara kering

4. Udara kering
Ketika Anda bangun dengan kulit gatal dan mata merah artinya udara di dalam ruangan Anda kering. Menurut National Institute of Health, tidur di udara kering dapat membuat mata kering serta menyebabkan pembuluh darah membesar sehingga membuat wajah Anda terlihat lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.