Sukses

Cara Ketahui Potensi Anak Sedari Kecil

Mengetahui potensi seseorang bisa dilakukan sejak ia kecil. Salah satu caranya dengan tes multiple intteligence.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang dianugerahi potensi yang berbeda-beda. Baik seni, akademik, olahraga dan aneka bidang lain. Sesungguhnya, sedari kecil kegemaran dan minat anak sudah mulai terlihat namun tak sedikit orang tua yang tak mampu meraba apa potensi si anak.

Salah meraba potensi anak alih-alih memaksakan keinginan orangtua malah akan menyiksa anak. Anak pun tak akan berkembang sesuai potensi yang dimilikinya.

Tentu akan lebih baik jika sedari kecil, potensi terbesar anak sudah mulai dikembangkan dan diasah. Sehingga ia makin mahir pada bidang yang disukainya tersebut.

Salah satu cara untuk mengetahui potensi anak adalah dengan melakukan tes multiple intelligence. Lewat serangkaian tes ini potensi anak baik pada bidang akademis maupun non akdemis bisa terlihat.

Hal ini tentu membantu memantapkan orangtua dalam mengarahkan anak sesuai minat dan bakat yang dimiliki. Sedari dini diasah dan dikembangkan tentu membuat anak mahir dan ahli pada hal yang disukainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini