Sukses

Tetap Langsing dengan Sarapan

Jangan lewatkan sarapan demi dapatkan tubuh tetap langsing.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang melewatkan sarapan, hal ini tentu menandakan bagi kelompok ini bahwa sarapan adalah hal yang tak  penting. Tak punya waktu, terburu-buru, perut belum siap diisi yang kerapa dijadikan alasan orang yang tak gemar makan pagi.

Sayang, para ahli nutrisi tak berpendapat. Menurut American Journal of Clinical Nutrition, sarapan adalah waktu makan terpenting apalagi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. 

Sarapan akan membuat metabolisme dalam tubuh berjalan dengan baik. Tak heran seseorang yang sarapan akan membuat mudah lapar pada siang hari. Namun, hal ini malah membantu Anda untuk mengurangi frekuensi mengemil seperti dilansir Good Housekeeping, Jumat (12/9/2014).

Sarapan membuat porsi makan pada siang hari tak berlebihan. Sehingga para peneliti setuju bahwa sarapan merupakan langkah tepat untuk turunkan berat badan.

Lalu bagiamana menu sarapan yang sehat? Kombinasi protein dan serat seperti outmeal dan buah atau telur dan roti gandum jadi ide menarik untuk menu sarapan Anda esok pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini