Sukses

Yang Membuat Manusia Tak Bisa Bahagia

Salah satu unsur yang membuat manusia tidak bahagia dan menghambat untuk sukses mencapai tujuan yang ingin dicapai adalah lintah energi

Liputan6.com, Jakarta Salah satu unsur yang membuat manusia tidak bahagia sekaligus menghambat untuk sukses mencapai tujuan yang ingin dicapai adalah adanya lintah energi.

"Lintah atau maling energi adalah program pikiran yang menghambat proses keberhasilan dengan cara menimbulkan konflik dalam diri sehingga menguras energi psikis,"ujar trainer dari para hipnoterapis klinis Dr. Adi W. gunawan, CCH di Bogor, ditulis Jumat(25/9/2014).

Pakar mind technology ini mengungkapkan bahwa berita-berita negatif, menyedihkan, peperangan, konflik dan hal-hal yang negatif akan menguras energi dan membuat kita tidak efektif dalam mencapai sukses.

"Hindarilah berbicara hal-hal negatif, fokus pada topik positif saja. Hindari juga membaca berita-berita negatif dan bacalah lebih banyak tentang hal-hal positif,"ujar pendiri Adi W gunawan Insitute of Mind Technology.

Menurut Adi, keterlibatan kita dalam negativitas orang lain atau bergosip pria juga menguras energi. Karena itu, dia menyarankan agar kita selalu mengangkat hal-hal positif dari dalam diri seseorang.

Program televisi dan film yang negatif juga musik-musik dengan lirik negatif, kata Adi juga membuat bocor energi kita. Jangan sampai itu mengganggu kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini