Sukses

Baby Daycare di Gedung Pertamina Dihentikan Sementara

Menurut Ketua KPAI, Asrorun, segala kegiatan di Baby Daycare yang berada di Gedung Pertamina Jakarta Pusat akan dihentikan sementara waktu.

Liputan6.com, Jakarta Terkait kasus dugaan tindak kekerasan yang terjadi pada bocah berusia 14 bulan berinisial R di tempat penitipan anak, Baby Daycare yang berada di luar Gedung Pertamina, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, pihak PT Pertamina Tbk menghentikan sementara waktu segala kegiatan di dalamnya.

"Untuk keperluan penyidikan, dihentikan sementara. Sampai kapannya, belum diketahui," kata Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh di Gedung Perwira 2 Pertamina, Kamis (4/9/2014)

Pernyataan itu dibenarkan Manager Media Pertamina, Adiatma Sardjito. Menurut Adiatma, belum diketahui sampai kapan penutupan itu dilakukan. Sebab, saat ini PT Pertamina Tbk tengah melakukan evaluasi penatalaksanaan tempat penitipan anak yang telah berdiri sejak 2012.

Dijelaskan Adiatma, PT Pertamina Tbk memang menyediakan Baby Daycare untuk para karyawan yang memiliki anak, dengan pengelolah yang berasal dari Highreach. Selama ini, tidak ada masalah yang menimbulkan dampak seperti ini.

Wajar bila pada akhirnya pihaknya melakukan evaluasi terhadap seluruh sistem, termasuk bagaimana proses prekrutan pengasuh yang bertugas di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.