Sukses

Alasan Pentingnya Yoga untuk Ibu Hamil

Perempuan hamil disarankan untuk berolahraga, salah satunya yoga yang punya banyak manfaat.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan olahraga yoga sedang tenar. Jika dulu dikenal sebagai olahraganya orang berduit, kini yoga sudah merambah kalangan menengah. Manfaatnya yang baik untuk tubuh membuat olahraga ini banyak penggemarnya.

Latihan yoga termasuk olahraga yang tak berat namun mampu membuat tubuh jadi fit dan fleksibel. Oleh karena itu, yoga jadi salah satu olahraga yang direkomendasikan untuk semua orang termasuk ibu hamil.

Salah satu jenis yoga selama kehamilan atau yoga pra natal adalah olahraga yang dikhususkan untuk ibu hamil. Gerakannya memang dibuat aman untuk kehamilan ibu.

Berikut empat manfaat yang bisa didapatkan usai lakukan yoga saat hamil seperti dilansir magforwoman, Jumat (5/9/2014).

1. Menenangkan

Pada saat hamil, hormon perempuan jadi fluktuatif. Yoga mampu menenangkan diri Anda sehingga lebih tenang dan tidak mudah tersulut emosi.

2. Terhubung dengan janin lebih dekat

Tidak semua yoga melatih peregangan tubuh, ada juga yang memfokuskan pada pernapasan. Ketika Anda berkonsentrasi pada pernapasan artinya akan menghubungkan lebih dekat dengan janin. Ia dapat merasakan pernapasan yang Anda dilakukan.

3. Baik untuk kesahatan dan janin

Yoga adalah salah satu jenis olahraga yang juga mengandung meditasi. Meditasi membuat seseorang terbebas dari kecemasan. Ketika ibu merasakan hidupnya menyenangkan tanpa beban hal ini akan dirasakan pada bayi.

4. Tingkatkan sirkulasi darah

Prenatal yoga membuat aliran darah jadi lebih lancar yang baik untuk tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini