Sukses

Studi: Penyuka Seks Sesama Jenis Rentan Gangguan Mental

Lesbian, gay, dan biseksual cenderung memiliki permasalahan pada kesehatan mental dibandingkan heteroseksual.

Liputan6.com, London Bagi yang memiliki orientasi seksual sesama jenis, baik lesbian, gay dan biseksual menurut penelitian di Inggris cenderung memiliki masalah pada kesehatan mental.

Dalam salah satu survei dari peneliti di Cambridge University menemukan 12% wanita lesbian dan 19% perempuan biseksual melaporkan adanya masalah kesehatan mental. Sedangkan perempuan yang menyukai lawan jenis hanya sekitar 6%.

Peneliti yang meneliti lebih dari dua juta orang di tahun 2009 hingga 2010. Ada 27.000 orang yang menyatakan sebagai gay, lesbian maupun biseksual.

Sayangnya kaum ini sering mendapatkan kesulitan dalam kehidupan sosial. Adanya stigma, prasangka dan diskriminasi memunculkan stres pada pikirannya.

"Penelitian ini menunjukkan bagaimana lesbian, gay, dan biseksual mengalami kesehatan mental yang buruk dibandingkan rekan-rekan heteroseksual mereka," terang kepala kebijakan sebuah lembaga amal LGBT, James Taylor seperti dilansir Independent, Jumat (5/9/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini