Sukses

Maksimalkan 5 Manfaat Lidah Buaya

Jangan pandang sebelah mata lidah buaya, ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari tanaman ini.

Liputan6.com, Jakarta Aloe vera atau yang dalam bahasa Indonesia disebut lidah buaya dikenal luas punya banyak manfaat. Selain lezat di lidah, tanaman ini pun punya manfaat lain untuk meredakan luka maupun melembabkan kulit.

Dilansir dari Reader Digest, Senin (25/8/2014) ini manfaat yang bisa dilakukan dengan lidah buaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat lidah buaya

1. Atasi gigitan serangga


Usai digigit nyamuk jangan digaruk. Gosokkan gel lidah buaya untuk meringankan rasa gatal dan menghindari terjadinya pembengkakan.

2. Redakan kulit memerah


Mendapati kulit kemerahan karena kulit kemerahan atau terbakar? Untuk mengatasi hal ini coba oleskan gel lidah buaya yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kilit sehingga membuat penyembuhan berlangsung cepat.

3 dari 4 halaman

Untuk redakan kulit terbakar matahari

3. Kulit terbakar matahari


Terlalu lama bermain di pantai maupun aktivitas di bawah sinar matahari lainnya membuat kulit terbakar. Gel lidah buaya mampu menenangkan luka bakar, memberi kelembaban serta mempercepat penyembuhan.

4. Lembabkan kulit


Lidah buaya sudah terkenal luas sebagai pelembab yang bagus untuk kulit tubuh. Termasuk wajah Anda juga lho. Gel lidah buaya tidak akan membuat kulit jadi terasa berminyak. Selain itu, mengoleskan secara rutin memberikan dampak anti-inflamasi yang pada beberapa orang membantu jerawat cepat sembuh.

4 dari 4 halaman

Gel pencukur

5. Gel pencukur


Bagi pria, untuk menghindari terluka saat mencukur akan menggunakan gel. Nah, lidah buaya pun bisa berfungsi seperti gel yang ada di pasaran. Selain mencegah hadirnya ruam saat mencukur juga memberi kelembaban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.