Sukses

Tiap Kali Orgasme, Wanita Ini Bisa Pingsan

Penyakit cataplexy diderita oleh seorang wanita (45) di Birmingham, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah mendengar bahwa ada penyakit langka yang tidak membolehkan seseorang tertawa. Jika tertawa, pasien akan mengalami kejang, pingsan hingga lumpuh. Penyakit ini juga diderita oleh seorang wanita (45) di Birmingham, Inggris.

Tapi berbeda dengan kasus sebelumnya, menurut dokter setempat, jika ia terlalu menggunakan emosi saat senang atau sedih, atau seperti orgasme, ia bisa kejang dan pingsan.

"Saya memiliki cataplexy, di mana emosi yang kuat bisa memicu kejang hingga kelumpuhan. Penyakit ini muncul  sejak dua tahun yang lalu saat saya tidak memiliki pasangan," katanya pada Nydailynews, Selasa (12/8/2014).

Akibat penyakitnya, wanita yang tidak mau disebutkan namanya ini juga mengaku kalau dirinya tidak bisa menonton film sedih atau komedi karena bisa membahayakan kesehatannya.

"Saat saya menonton film komedi, saya terus kejang dan akhirnya harus mendapatkan perawatan," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.