Sukses

Ibu Hamil Boleh Konsumsi Dua Makanan Ini

Siapa bilang ibu hamil dilarang makan ikan dan kacang.

Liputan6.com, Jakarta Saat hamil, banyak makanan yang bisa jadi dilarang untuk dikonsumsi. Alasannya bermacam. Bisa mengganggu kesehatan janin lah, bisa membuat janin tak kuat. Namun, dua makanan berikut tidak dilarang kok saat hamil. Bahkan, nutrisinya diperlukan untuk kandungan.

Dilansir dari Good Housekeeping, Senin (11/8/2014) berikut dua makanan tersebut:

1. Ikan
"Banyak dokter yang menyaktakan jangan makan ikan karena takut ikan tersebut mengandung merkuri," tutur dokter Bruce Young, M.D. dari Department of Obstetrics and Gynecology di NYU School of Medicine.

Namun, dokter Young menyarankan untuk tidak menghindari ikan salmon. Ikan salmon mengandung Omega-3 yang baik untuk ibu maupun bayi. Pastikan mengonsumsi salmon berkualitas.

2. Kacang
Banyak mitos yang mengatakan bahwa wanita hamil dilarang makan kacang untuk menghindari terjadinya alergi pada bayi saat lahir. Tapi menurut dokter Young ini salah. Faktanya, penelitian yang dilakukan terhadap 8.205 ibu hamil yang makan kacang paling tidak lima kali sebulan tidak membuat bayi yang dilahirkan alergi kacang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini