Sukses

Arab Saudi Batasi Visa Haji & Umrah untuk 3 Negara Wabah Ebola

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menangguhkan pemberian visa Haji dan Umroh bagi warga Afrika

Liputan6.com, Jakarta Untuk mencegah penularan ebola di tanah suci, Kementerian Kesehatan Arab Saudi menangguhkan pemberian visa Haji dan Umroh bagi warga 3 negara yang negaranya sedang terkena wabah ebola yakni Liberia, Guinea dan Sierra Leonne.

Demikian disampaikan Kepala Balitbangkes, Tjandra Yoga Aditama dalam surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Rabu (6/8/2014).

"Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan merawat seorang warganya, pria berusia 40-an tahun, yang baru pulang dari perjalanan bisnis ke Sierra Leonne. Pasien menunjukkan gejala-gejala seperti Ebola Hemoragic Fever. Namun saat ini sedang dilakukan pemeriksaan laboratorium," katanya.

"Tentu kita berharap agar hasil laboratoriumnya negatif". Tapi kalau saja hasil laboratorium positif, lanjut Tjandra, maka pasien yang sedang dirawat di Red Sea Hospital tersebut akan menjadi perhatian penting dunia termasuk Indonesia, apalagi menjelang musim haji yang tinggal sebentar lagi ini.

"Mereka juga sudah menyiapkan kantor kesehatan pelabuhan‎ yang merupakan port of entry ke Saudi Arabia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ebola merupakan penyakit yang menyerang manusia, monyet, simpanse, gorila, dan primata lain yang disebabkan oleh virus Ebola.

    Ebola

  • Virus Ebola

Video Terkini