Sukses

Balita Lebih Suka Hewan Peliharaan daripada Mainan

Si Kecil rupanya lebih suka bermain bersama hewan dibandingkan mainan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orangtua pasti ingin menyenangkan buah hatinya, ungkapan kasih sayang pun seringkali diberikan dengan membelikan aneka mainan. Mulai dari boneka hingga mobil-mobilan. Tapi tahukah Anda bahwa si Kecil ternyata lebih senang bermain bersama hewan peliharaan daripada mainan?

Menurut studi terbaru, anak-anak lebih menyukai hewan bahkan bayi berusia 11 bulan pun secara naluri lebih menyukai hewan, termasuk hewan yang menakutkan bagi orang dewasa seperti ular atau laba-laba.

Hal ini diketahui usai peneliti dari University of Virginia dan Rutgers University melakukan tiga eksperiman berbeda terhadap anak-anak. Anak-anak diberikan pilihan untuk memilih binatang atau mainan menarik. Hasilnya, dalam semua eksperimen anak-anak menghabiskan waktu lebih banyak bermain dengan hewan daripada mainan.

Menurut peneliti seperti dilansir dari Everyday Health, Jumat (1/8/2014), hewan lebih memicu keingintahuan dan ketertarikan anak-anak daripada mainan. Hal ini ditunjukkan dengan waktu yang lebih banyak dihabiskan saat anak bersama dengan semua hewan yang diujikan.

Bahkan saat bersama hewan, peneliti mencatat anak-anak berbicara kepada hewan, menunjuk, bertanya tentang hal-hal yang ada pada hewan tersebut. Ini menandakan anak-anak bisa belajar banyak dari hewan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini