Sukses

Cerita Miss Big Indonesia tentang Berat Badannya

Karena satu kondisi tertentu, membuat keduanya mau tidak mau harus menurunkannya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki berat badan jauh dari kata ideal, tidak membuat Finalis Miss Big Indonesia 2014, Jelita Clarisa Ramlan (29) dan Deliza Magdalia (28) harus menurunkan berat badannya. Tapi, karena satu kondisi tertentu, membuat keduanya mau tidak mau harus menurunkannya.

Sewaktu berat badan mencapai 150 kilogram, Jelita Ramlan sempat terjatuh dari tangga yang mengakibatkan tulang bagian belakang kejepit. Alhasil, dokter menganjurkan perempuan manis dengan tato di sekujur tubuh ini untuk diet total.

"Enggak makan nasi, enggak makan goreng-gorengan, dan harus makan yang serba direbus. Disuruh fitnes juga. Dalam kurun waktu 3 bulan, turun 30 kilogram. Berat badannya jadi 120 kilogram," kata Jelita saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (16/7/2014)

Merasa bosan dengan pola makan yang diterapkannya waktu itu, membuat Juara Pertama Miss Big Indonesia 2014 menghentikannya dan mengembalikan ke pola hidup sedia kala. "Lama-lama boring, makannya gitu melulu. Balik lagi kayak dulu, dan gede lagi," kata Jelita menambahkan.

Bagi Jelita, memiliki tubuh berukuran sangat besar tidak terlalu dipermasalahkan. Asalkan, dirinya senang dan senantiasa sehat. Terpenting, jaga kesehatan wajib hukumnya.

"Kalau untuk turun karena diet, tidak terpikiran. Kalau turun, ya, turun. Kalau naik, ya, naik. Tapi, tetap, enggak boleh heboh makannya," kata Jelita.

Pun dengan Runner Up Miss Big Indonesia 2014, Deliza, tak pernah sekali pun terlintas dalam benaknya untuk menurunkan berat badannya. Meski begitu, berat badan Deliza kini mengalami penurunan.

"Awalnya 120 kilogram, sekarang berkisar 114,9 sampai 115 kilogramlah," kata Deliza.

Sama dengan Jelita, Deliza pun merasa nyaman meski badannya besar. "Saya merasa nyaman. Kecil gedenya badan ini, ini tetap saya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini