Sukses

Beragam Manfaat Kiwi Kuning Untuk Kesehatan

Salah satu varian buah kiwi terbaru dari Zespri, sungold ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu varian buah kiwi terbaru dari Zespri, Sungold ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain kaya akan vitamin C yang 3 kali lebih banyak dari jeruk, kiwi berwarna kuning ini juga memiliki manfaat lainnya.

Seperti disampaikan Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK. Kiwi sungold mengandung vitamin C paling tinggi diantara buah lain seperti jeruk, anggur, atau anggur. Dibanding jeruk yang hanya memiliki kandungan 53,2 gram, data USDA menunjukkan, vitamin C pada kiwi sungold 161,3 gram.

"Vitamin C bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuhm mencegah terjadinya infeksi dan menjaga proses oksidasi yang dapat merusak sel. Vitamin C juga merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh. Selain itu, vitamin C juga dapat menjaga mood," kata Fiastuti, seperti ditulis Rabu (16/7/2014).

Di sisi lain, Zespri Marketing Manager untuk Indonesia, Deviana Nugraeni mengungkapkan kalau sungold merupakan varian terbaru yang memiliki vitamin C paling tinggi di kelas buah.

"Varian sungold merupakan hasil penelitian selama 10 tahun dan menggunakan budidaya alami tapa rekayasa genetik. Seratnya yang tinggi, 3 kali buah anggur dan nutrisinya 5 kali buah pir," kata Devi saat diwawancarai Liputan6.com, ditulis Rabu (16/7/2014).

Selain itu, lanjut Devi, kiwi sungold juga mengandung nutrisi seperti:

1. Memiliki vitamin C yang membantu tubuh menyerap zat besi

2. Memiliki enzim unik, actinidin yang membantu pencernaan protein dan mengurangi rasa kembung

3. Mengandung serat yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan

4. Potassiumnya penting untuk memperbaiki sel, jaringan dan fungsi organ

5. Rendah gula sehingga baik dikonsumsi penderita diabetes

6. Kaya vitamin E sebagai antioksidan

7. Mengandung float yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini