Sukses

Bahaya Panaskan Makanan di Microwave

Jika Anda memiliki kebiasaan memanaskan sayuran dalam microwave untuk menyingkat waktu saat masak, mungkin Anda harus berpikir dua kali

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki kebiasaan memanaskan sayuran dalam microwave untuk menyingkat waktu saat masak, mungkin Anda harus berpikir dua kali.

Sebuah penelitian di Spanyol menemukan, sayuran yang dipanaskan dalam microwave tidak menurunkan kadar vitaminnya. Tapi sayangnya, 97 persen senyawa flavonoid pada sayuran brokoli yang diklaim sebagai zat antikanker rusak.

Mengutip laman Mirror, Senin (7/7/2014), Flavonoid mampu bertindak sebagai antioksidan dan berfungsi menetralisir radikal bebas dan dengan demikian meminimalkan efek kerusakan pada sel dan jaringan tubuh.

Disamping itu World Cancer Research Fund mencatat, kanker adalah salah satu penyakit yang sejauh ini belum ditemukan penyebabnya. Tapi angka kasusnya terus meningkat seiring berubahnya faktor gaya hidup yang dipicu oleh konsumsi alkohol, merokok, obesitas, dan makanan tidak sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini