Sukses

Bayi Laki-laki yang Lahir Oktober-Februari Cenderung Kidal

Bayi laki-laki lahir pada Oktober-Februari cenderung kidal

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Cortex dan dilakukan Psikolog di University of Vienna menemukan bayi laki-laki lahir pada Oktober-Februari cenderung kidal. Menurut peneliti, kecendrungan ini kemungkinan dipengaruhi oleh unsur hormonal.

Melansir laman Dailymail, Sabtu (5/7/2014), para peneliti memperkirakan bahwa embrio yang dipengaruhi hormon testosteron pada janin laki-laki dapat meningkatkan peluang mereka menjadi kidal.

Meskipun hasil penelitian ini relatif sama dengan periode kelahiran di bulan lainnya. Tapi penulis utama studi, Ulrich Tran, menyebutkan bayi laki-laki yang terkena kadar testosteron akan mengalami perkembangan prenatal dibanding bayi perempuan pada bulan Oktober-Februari.

Tran menambahkan, kidal terjadi karena kinerja otak kanan lebih dominan. Sehingga beberapa kebiasaan tertentu seperti menulis, dapat dibantu menggunakan tangan kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini