Sukses

Pelari Wanita Masih Lari Saat Usia Kehamilan 34 Minggu

Seorang pelari wanita asal AS, Alysia Montano justru malah ingin memecah rekor larinya di usia kehamilan 34 minggu.

Liputan6.com, Jakarta Berolahraga selama kehamilan memang dapat menyehatkan ibu dan bayi. Tapi biasanya hanya ibu dengan kondisi tertentu yang dibolehkan beraktivitas keras. Tapi wanita ini luar biasa. Ketika wanita hamil lainnya merasa usia kehamilannya rentan, seorang pelari wanita asal AS, Alysia Montano justru malah ingin memecah rekor larinya di usia kehamilan 34 minggu.

Melansir laman Womenshealth, Selasa (1/7/2014), Alysia melakukan lari 800 meter hanya dalam 35 detik. Yang menarik, saking khawatir, wanita berkulit hitam ini akhirnya terus diburu petugas kesehatan yang sudah siap berjaga-jaga kalau ada apa-apa dengannya.

"Selama kehamilan 34 minggu, saya tetap fit dan sehat tanpa mengalami komplikasi" kata Alysia pada wartawan.

Menurut petugas kesehatan, berolahraga selama kehamilan merupakan cara praktis untuk menguatkan otot-otot yang akan berguna selama persalinan dan meningkatkan perkembangan otak bayi. Tapi tentu saja, sangat penting untuk sebelumnya berbicara dengan dokter apakah Anda bisa melakukan aktivitas fisik seperti Alysia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.