Sukses

Para Penggemar Bola, Waspadai Ini Saat Main Bola!

Olahraga yang melibatkan banyak lompatan dan berlari, tidak menutup kemungkinan akan mengalami sakit terlalu lama di bagian pangkal paha

Liputan6.com, Jakarta Terlalu banyak memberikan tekanan pada pangkal paha atau otot paha dapat mengakibatkan robek atau regangnya bagian tersebut. Jika Anda gemar berolahraga yang melibatkan banyak lompatan dan berlari, tidak menutup kemungkinan akan mengalami sakit terlalu lama di bagian pangkal paha.

Dikutip dari Health Me Up, Jumat (20/6/2016), menurut statistik, kondisi seperti ini 10 persen kerap dialami para pemain hoki profesional. Cedera yang dapat berakibat fatal ini juga sering dialami pemain sepak bola.

Ada pun gejalanya, sebagai berikut

  1. Nyeri pada pangkal paha dan di bagian dalam paha
  2. Nyeri di pangkal paha dan bagian dalam paha
  3. Rasa sakit dan rasa tidak nyaman saat berjalan
  4. Rasa tidak nyaman ketika Anda menekan kaki Anda bersama-sama atau memisahkannya.


Jika kondisi yang dialami Anda sudah sangat parah, maka di bagian tersebut akan terasa sangat menyakitkan dan membuat Anda frustasi. Bahkan kabar buruknya, diperlukan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkan cedera parah ini.

Perawatan

Istirahat

Hal paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menyembuhkan bagian selangkangan Anda ini adalah dengan segera menghentikan segala aktivitas dan beristirahalah. Cobalah untuk tidak melakukan aktivitas fisik secara intens.

Kompres


Berikutnya, Anda dapat mengompres bagian pangkal paha yang cedera setiap 30 menit sekali setiap 3 sampai 4 jam setiap harinya sampai nyeri benar-benar reda.

Obat anti inflamasi

Selain di bawah pengawasan dokter, Anda juga dapat memilih untuk mengobatinya dengan obat anti-inflamasi yang akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan pada daerah yang cedera tersebut

Coba peregangan kembali setelah rasa sakit itu mereda

Jika Anda benar-benar yakin bahwa rasa sakit itu terlah berkurang, Anda dapat mulai melakukan latihan peregangan kembali untuk memperkuat pangkal paha dan otot paha bagian dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.